Vokasional Training Dan Kewirausahaan Bagi Lansia
Di Post Oleh: Jamus Anisa Qolbun Rahmani Tanggal: 19/10/2021 Dibaca 58 kali

Temanggung (15 Oktober 2021)* Kementerian Sosial  RI melalui Balai Besar Kartini Temanggung mengadakan Kegiatan Vakasional traning dan Pembinaan kewirausahaan bagi 25 orang  Lanjut Usia asal Temanggung. 

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 14-15 Oktober 2021 ini, para peserta diberikan  materi dan kegiatan Layanan Dukungan Psikososial, Asesmen Komprehensip dan verfikasi RAB Usaha Bantuan Atensi  dan Praktek lapangan vokasional/keterampilan  yang diperlukan masing-masing peserta.

Salah satu peserta, mbah Supriyanto asal Mandisari Parakan Temanggung menyampaikan rasa terima kasih kepada Balai Besar Kartini Temanggung, karena perduli kepada para lansia dengan mewujudkan kegiatan ini. Harapan mereka semoga yang telah diterima dapat bermanfaat. "Dengan kegiatan ini juga menjadi ajang persatuan dan persahabatan menyambung silaturahmi diantara kami Mbah Kakung dan Mbah Putri” lanjut Supriyanto.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan berita acara penerimaan bantuan atensi kepada masing-masing peserta dan penyerahan Sertifikat telah mengikuti kegiatan Atensi berbasis Residensial. Selain itu juga dilakukan penyerahan bantuan Atensi usaha ternak ayam kepada salah satu peserta secara simbolis

Akhir kegiatan Sub Koordinator Resosialisasi pada Bidang RBL, Agustin Pone Hastuti mewakili Balai Besar Kartini menyampaikan, terima kasih kepada mbah kakung dan mbah Putri yang telah mengikuti kegiatan ini hingga selesai dan bantuan  Atensi yang diberikan dapat bermanfaat dan usahanya maju. 

Humas Balai Besar Kartini Temanggung

Top
  • Ikuti kami di