Atensi Kemensos Untuk Afrel
Di Post Oleh: Jamus Anisa Qolbun Rahmani Tanggal: 06/10/2021 Dibaca 62 kali

LAMPUNG, 5 Oktober 2021- Penerima Manfaat (PM) berbasis residensial Balai Besar Kartini Temanggung, Afrel Liamsa, adalah PM PD Fisik terlantar hasil rujukan Dinsos PPPAPPKB Kota Malang, pada tanggal 8 Juni 2021. 

Layanan ATENSI Balai Besar Kartini diberikan berdasarkan asesmen pekerja sosial berupa dukungan pemenuhan kebutuhan hidup layak, terapi fisik, mental dan psikososial. Karena PM mengalami gangguan tulang belakang dan tangan kiri serta kakinya, maka diberikan pula okupasi terapi dan fisio terapi.
Selain itu guna dukungan mobilitas diberikan bantuan alat bantu berupa walker dan untuk mendukung kemandirian sosial dan ekonomi maka diberikan pelatihan vokasional dan pembinaan kewirausahaan warungan kelontong.

Melalui koordinasi dengan Dinas Sosial Kab Muara Enim Prov Sumatera Selatan dilakukan penelusuran keluarga sebagai upaya reintegrasi keluarga. Kerjasama yang baik antara Balai Besar Kartini Temanggung dengan Dinas Sosial Kab Muara Enim pada tanggal 5 Oktober 2021 tercapai kesepakatan fasilitasi serah terima PM untuk reintegrasi keluarga bertempat di Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan.

Serah terima dilakukan kedua belah pihak masing-masing, Balai Besar Kartini diwakili oleh Suryo Sutiyoso ( koordinator jabatan fungsional) dan pihak Dinas Sosial Lampung Selatan diwakili oleh Erricha Sefriyen (Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial) serta disaksikan Kepala Dinas Sosial Lampung Selatan (Dulkahar). 

Untuk keberlanjutan proses reunifikasi keluarga sebagai upaya perawatan sosial berkelanjutan diserahkan ke Dinas Sosial Kab Muara Enim. 

Humas Balai Besar Kartini Temanggung

Top
  • Ikuti kami di