Mensos Bagikan Bantuan untuk Anak Yatim Akibat Pandemi Covid-19
Di Post Oleh: Jamus Anisa Qolbun Rahmani Tanggal: 04/09/2021 Dibaca 27 kali

Semarang (3 September 2021) -- Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini memberikan perhatian khusus bagi anak-anak yatim yang orangtuanya meninggal akibat Covid-19. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, Menteri Sosial didampingi oleh Anggota KOMISI VIII DPR-RI secara simbolis memberikan bantuan kepada puluhan anak yatim yang berasal dari Semarang dan sekitarnya. Bantuan yang diberikan adalah berupa tambahan nutrisi serta uang tunai yang akan disalurkan melalui rekening bank mandiri. 

Selain bantuan bagi Anak Yatim korban pandemi Covid-19, Kementerian Sosial melalui Balai Besar Kartini juga memberikan bantuan bagi Penyandang disabilitas. Bantuan yang diberikan diantaranya adalah Tongkat Penuntun Adaptif bagi penyandang Disabilitas Sensorik Netra, Bantuan Kewirausahaan serta Bantuan Kebutuhan dasar yang total nilainya sebesar Rp. 157.850.000,- 

Pada kesempatan ini, Risma juga memberikan semangat dan motivasi bagi para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang menerima bantuan bahwa ditengah keterbatasan ini kita harus tetap berjuang dan berusaha. "Kalian harus yakin percaya pada Tuhan Yang Maha Kuasa, tidak perlu takut, minder, kalian harus berusaha. Yakin kalian pasti akan sukses" kata Risma. 

Tim Humas Balai Besar Kartini Temanggung

Top
  • Ikuti kami di