Menteri Sosial RI Berikan Bantuan ATENSI bagi Masyarakat Jember
Di Post Oleh: Jamus Anisa Qolbun Rahmani Tanggal: 29/08/2021 Dibaca 34 kali

Jember (28 Agustus 2021) – Tri Rismaharini, Menteri Sosia RI bersama dengan Anggota Komisi VIII DPR-RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jember. Dengan didampingi oleh Bupati Jember Menteri Sosial RI memberikan Bantuan ATENSI kepada masyarakat Jember yang membutuhkan.

Pemberian bantuan ATENSI oleh Menteri Sosial RI diaksanakan di Pendopo Kecamatan Rambipuji, Adapun yang menerima bantuan ATENSI adalah anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena terpapar Covid-19 serta penyandang disabilitas. 

Bantuan yang diberikan pun beragam sesuai dengan hasil asesmen yang telah dilakukan, seperti bantuan tunai yang diberikan melalui rekening buku tabungan, bantuan alat bantu aksesibilitas serta bantuan kewirausahaan.

Kementerina Sosial melalui Balai Besar Kartini memberikan bantuan aksesibilitas berupa tongkat penuntun adaptif bagi penyandang disabilitas sensorik netra serta alat peraga edukatif bagi penyandang disabilitas intelektual yang merupakan binaan LKS Taman Asuhan.

Husni Mubarok, penerima alat bantu berupa tongkat penuntun adaptif mengaku senang. Dihadapan Menteri Sosial RI beserta Anggota Komisi VIII DPR-RI dan Bupati Jember, Husni langsung mencoba menggunakan tongkat penuntun adaptif yang telah diberikan. “Alatnya Bagus dan sangat membantu karena ada sensor yang bisa mendeteksi kalau ada halangan didepan” jawab Husni saat ditanya oleh Risma. Risma juga berpesan kepada Husni agar tetap semangat untuk terus mengejar cita-citanya yang ingin menjadi guru.

Tim Humas Balai Besar Kartini Temanggung

Top
  • Ikuti kami di