Penerima Manfaat Balai Besar Kartini Panen Ubi Jalar
Di Post Oleh: Jamus Anisa Qolbun Rahmani Tanggal: 09/06/2021 Dibaca 4 kali

TEMANGGUNG (9 Juni 2021) – Ubi Jalar merupakan salah satu tanaman yang dapat dikonsumsi menjadi pengganti beras sebagai makanan pokok, selain itu ubi juga dapat diolah menjadi berbagai jenis olahan makanan seperti keripik dan berbagai jenis makanan olahan lainnya. Bertanam ubi dipilih menjadi salah satu materi pelatihan vokasional yang diberikan kepada Penerima Manfaat (PM) Balai Besar Kartini karena ubi memiliki proses penanaman serta perawatan yang cukup mudah.

Setelah menunggu selama kurang lebih 6 bulan, ubi yang ditanam oleh PM Balai Besar Kartini Temanggung siap untuk di panen. Dengan didampingi oleh pekerja sosial dan instruktur, PM bersama-sama memanen ubi. 

Ubaidillah, Kepala Bagian Tata Usaha yang memberikan briefing sebelum kegiatan dimulai, mengatakan "Hari ini kita bersama-sama akan memanen ubi, sebagian nanti kita masak untuk dimakan bersama PM dan sebagian lagi akan kita jual". 

Semua PM yang terlibat nampak bersemangat, bekerjasama dan terlibat dalam seluruh proses panen mulai dari mencabut, membersihkan sampai pada proses penimbangan dan pengemasan untuk siap di jual.

Top
  • Ikuti kami di