Komitmen Pemerintah, Bahas Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas
Di Post Oleh: Jamus Anisa Qolbun Rahmani Tanggal: 08/06/2021 Dibaca 6 kali

TEMANGGUNG, 7 Juni 2021 - Pemerintah melalui Kemensos berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat, termasuk penyandang disabilitas. Salah satu yang menjadi prioritas adalah memberikan akses yang seluas-luasnya bagi penyandang disabilitas, melalui alat bantu bagi mereka. Hal tersebut selaras dengan arahan Mensos Tri Rismaharini.

 

Balai Besar Kartini Temanggung sebagai UPT Kemensos diberi tugas penyediaan alat bantu berupa tongkat pintar, bagi 200 penyandang disabilitas sensorik netra. Menggandeng Tim dari PPSDSN Penganti Temanggung yang memiliki inovasi Rompi Penganti Siaga, Balai Besar Kartini mengikuti pertemuan dengan Dirjen Rehabsos secara virtual.

 

Hadir juga Direktur Penyandang Disabilitas, Eva Kasim, Perwakilan dari lembaga Symasi Dhuha Foundation Laila. Dirjen Rehabsos, Harry Hikmat menyatakan bahwa alat bantu ini sangat diperlukan bagi penyandang disabilitas agar mereka mampu melakukan aktivitas sehari-hari secara mandiri..

 

Dalam kesempatan ini Kepala Balai Besar Kartini Temanggung, Juena Sitepu menyampaikan paparannya tentang Rompi Penganti Siaga dan tongkat pintar. Kedua alat ini merupakan satu paket alat bantu bagi penyandang disabilitas sensorik netra, yang memiliki manfaat yang besar bagi mereka. Selain sebagai identitas penyandang disabilitas sensorik netra, juga mampu mengurangi resiko kecelakaan atau cedera dan membantu mereka dalam keadaan bencana. Karena alat bantu ini dilengkapi berbagai fitur yang canggih.

 

_Humas Balai Besar Disabilitas Kartini Temanggung_

Top
  • Ikuti kami di