MENJAMIN KEBERLANGSUNGAN PELAKSANAAN PROGRAM BALAI BESAR KARTINI TERUS MELAKSANAKAN KOORDINASI SWP
Di-post Oleh: Edhi Prabawa Tanggal: 26/06/2020 Dibaca 145 kali

TEMANGGUNG, (26 Juni 2020) -- Untuk menjamin keberlangsungan program pengembangan model layanan Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) “Kartini” di Temanggung terus mengadakan Koordinasi Pengembangan Model Layanan Berbasis Jejaring Sheltered Workshop Peduli (SWP) yang dilaksanakan secara virtual. Kali ini kegiatan diikuti oleh sebanyak 48 orang yang terdiri dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, serta Dinas Sosial Kab. Banjarnegara, Kulon Progo, Wonogiri dan Magetan dan Tim Pendamping BBRSPDI Kartini Temanggung. 

Kepala Seksi Kerjasama, Mustofa dalam paparannya menyampaikan tentang Langkah Strategi Pengembangan Jejaring. Langkah-langkah dilaksanakan dengan memelihara hubungan baik dengan mitra, menetapkan tujuan, identifikasi kebutuhan kerjasama, negosiasi untuk mencari kesepakatan, implementasi kemitraan dengan menepati kesepakatan, serta memelihara jaringan. Adapun sasaran jejaring SWP ada 3 pilar yaitu masyarakat, pemerintah, dunia usaha.

Suryo Sutiyoso, pemateri kedua menyampaikan materi tentang Tantangan dan Peluang SWP di Masa New Normal. Penyesuaian tatanan baru SWP yaitu adanya himbauan pemerintah untuk stay at home. Dalam setiap melaksanakan kegiatan pendampingan, kader SWP harus beradaptasi dengan perilaku sesuai protokol kesehatan juga termasuk aktifitas pengembangan kelembagaan SWP, aktifitas produksi untuk memenuhi pesanan serta inovasi produk.

Menutup kegiatan ini, Langgeng Setiawan selaku Plt. Kepala Balai Besar menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta yang hadir. Dalam sambutannya Langgeng mengatakan, "untuk menjamin pengembangan SWP harus lebih memperhatikan kualitas hasil produk, selanjutnya hasil dari produk SWP bisa dipasarkan lewat aplikasi online atau e-commerce". 

Humas BBRSPDI Kartini Temanggung

#KemensosRI
#KemensosHadir
#DitjenRehsos
#BBRSPDIKartini
#WilayahBirokrasiBersih Melayani

Top
  • Ikuti kami di