Peningkatan Kompetensi Kader Pendamping SWP di Masa New Normal I
Di-post Oleh: Edhi Prabawa Tanggal: 20/06/2020 Dibaca 126 kali

TEMANGGUNG, (20 Juni 2020) – Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) “Kartini” di Temanggung melalui video conference melaksanakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Kader Pendamping SWP di Masa New Normal yang diikuti 48 orang. Mereka adalah Kader Pendamping Sheltered Workshop Peduli (SWP) dari Kab. Magetan, Wonogiri, Banjarnegara, Kulon Progo, perwakilan Dinas Sosial, Pejabat Struktural, Koordinator Instalasi, Koordinator KJF, Perencana dan Penyuluh Madya serta Tim SWP Balai Besar Kartini.

Langgeng Setiawan, Plt. Kepala Balai Besar Kartini dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para kader dan Dinas Sosial Kab/Kota dan juga Dinas Sosial Provinsi atas dukungannya. “Kegiatan secara virtual ini dapat memberikan semangat dan meningkatkan kreativitas para kader khususnya tentang pengumpulan data berbasis aplikasi dan dapat berdiskusi memberikan masukan untuk peningkatan layanan dengan tetap selalu menerapkan protokol kesehatan” kata Langgeng.

Pengumpulan Data Berbasis Aplikasi BATIK CIPRAT (Belajar Aplikasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Ciptakan Pelaporan yang Terintegrasi) merupakan materi penting yang disampaikan di vidcof. Aplikasi ini sangat membantu kader pendamping dalam melaporakan perkembangan SWP dan perkembangan Penerima Manfaat (PM). Selain materi tersebut, vidconf juga menjadi ajang tiap wakil SWP untuk menyampaikan laporan perkembangan SWP masing-masing. Mereka menyampaikan situasi SWP selama pandemi Covid-19. Aktivitas SWP sempat diliburkan, namun saat ini sudah mulai beraktifitas kembali dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Ambarina Murdiati selaku penanggungjawab kegiatan pengembangan layanan rehabilitasi sosial berbasis jejaring SWP, menyampaikan kegiatan SWP yang telah dilaksanakan selama tahun 2019 dan rencana kegiatan terminasi di akhir tahun 2020. Kebanggaan tersendiri bahwa SWP tahun 2019 berkembang pesat dengan dukungan pemerintah daerah setempat dan berbagai pihak. Ucapan Terimakasih diucapkan oleh perwakilan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah kepada Balai Besar Kartini, mereka menyatakan kesanggupan untuk memberikan dukungan penuh kepada kegiatan yang dilaksanakan Balai Besar Kartini dalam pendampingannya kepada penyandang disabilitas intelektual.

Humas BBRSPDI Kartini Di Temanggung

#KemensosRI

#KemensosHadir

#DitjenRehsos

#BBRSPDIKartini

#WilayahBirokrasiBersih Melayani

Top
  • Ikuti kami di